Menulis Dalam Kesendirian

by 12:46 0 comments
Aku tahu aku bukan apa-apa, aku juga bukan siapa-siapa. Tak pernah sedikitpun terlintas dalam fikiranku untuk menjadi angkuh dengan tulisan, karena aku sadar aku bukanlah seorang ahli sasra atau cediawan dalam hal tulis menulis. Aku hanya asal saja menggores tinta pada secarik kertas, berharap hati terpuaskan. Kadang aku tidak tahu sebenarnya apa yang sedang aku tulis, hanya naluri yang mengantarkanku untuk menyusun setiap kata demi kata diotakku menjadi deret kalimat untuk dibaca. Tak pernah sedikitpun aku biarkan tulisanku mengambil alih diri, ketika aku menulis maka akan aku biarkan sisi gelapku berbicara.


Mengungkap perasaan yang tersimpan yang sebelumnya aku anggap sebagai hal yang memalukan, tapi hanya degan bertukar jiwalah aku bisa bebas mengekspresikan diri, walau terkadang aku harus bertarung melawan diri tentang siapa yang memegang kendali, walau dunia tak dapat pahami dualisme didalam diri dan melabeliku aneh.

Biarlah aku dan duniaku menyatu terkurung tanpa cahaya, biarlah mereka yang tak mampu memahami sebuah perbedaan. Tapi aku disini berdiri diantara mereka, aku hanya ingin menjadi diriku dengan caraku dan ini adalah caraku. Ribuan kali bisik sumbang mengganggu telingaku untuk berubah, namun inilah aku hidup dengan dualisme adalah aku. Perubahan adalah hal yang paling menyakitkan untukku karena aku harus merasa nyaman dengan ketidak nyamanan dan tanpa aku harus berdusta kata aku mengakui bahwa aku sedang menjalaninya. Hanya saja dengan indikator yang berbeda dengan apa yang diharapkan oleh mereka.

Sebanarnya aku tidak sendiri menjalani kehidupan, tapi aku selalu merasa sendiri atau mungkin menyendiri. Aku sangat membenci keramaian, karena aku selalu saja berhalusinasi terbalik tentang mereka. Biarlah aku tidak seperti yang mereka lihat, menyembunyikan kilau hingga waktu yang tepat.




Devdan Dewa Risky.


Unknown

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 comments:

Post a Comment